Jumat, 26 Januari 2018

Resolusi 2018, New Year New Me

Sudah 20 hari berlalu dari tahun baru 2018. Sebetulnya termasuk terlambat posting tulisan untuk membahas resolusi. Tapi tak apalah, penyakit moody ini memang susaaah banget hilangnya. Rencana mau rutin posting di blog, adaaaa aja alasannya. Ribet kerjaan kantor lah, kebanyakan ngobrol ngalor ngidul sama teman seruangan dan ini yang sebetulnya paling "wasting time" ... stalking instagram ! ngga banget ya hihi. Tapi emang ni tangan gatel aja kalo ga liat instastory artis atau orang lain. Sementara saya sendiri cukup gaptek untuk buat video hmmm lebih tepat sih ga mau belajar aja kali. Si sulung pernah jelasin secara singkat cara bikinnya ... tapi yaaa itu balik lagi ke penyakit menahun.

Balik lagi ke resolusi, sebetulnya harus ga sih bikin resolusi di awal tahun? Hmmm menurut saya, itu balik lagi ke individu masing-masing ya. Ada yang berpendapat kalau rencana ya cukup di kepala saja, malah ada juga yang agak ekstrem buat apa bikin rencana toh kita ga tau usia sampe kapan. Gitu katanya. Ada juga yang membuat resolusi cukup detail dari berbagai aspek. Sah-sah saja sih sebetulnya yang paling penting adalah tindakan nyata untuk mewujudkan rencana-rencana tsb. Percuma dong kita bikin resolusi yang membahana kalau tidak ditindak lanjuti ya kaaaan #alasyahrini.

Saya pribadi sebetulnya baru mau serius bikin resolusi dan (ini) betul-betul membuatnya nyata hehehe. Salah satu alasan posting sekarang juga adalah dalam rangka mewujudkan salah satu resolusi tsb. Yaaa resolusi saya ada 3 nih: memperbanyak ibadah sunnah (spiritual), melunasi utang dan tidak berutang lagi untuk hal-hal yang tidak produktif (Financial) dan memperdalam lagi ilmu kepenulisan (Personal Growth). Saya ini termasuk si peragu (ciee bahasanya) atau boleh dibilang si hangat-hangat ee (maap) ayam. Buat toko online, semangat di awal. Buat blog, rajin posting pas baru bikin aja eeeh ke sana nya melempem lagi. Tapi at least saya sudah menyadari penyakit saya itu insyaallah doain ya teman saya bisa istiqomah mengejar mimpi saya.

Kalau niat sudah kuat dan tekad sudah bulat, halngan apapun insyaallah akan mudah saja kita lewati, pekerjaan rutin di kantor dan hilang laptop di rumah salah satu alasan dari sekian banyak alasan (termsuk si stalking tadi hihi) yang membuat saya mandeg menulis. Tapi berkat bantuan laptop pak suami saat tidak dipakai merancang gambar, ya curi-curi waktu deh terutama saat weekend gini buat posting di blog sama mulai cari-cari info lomba (makasih paksu #hug). Bismillah, semoga 2018 adalah awal yang bagus untuk karir menulis saya. New Year, New Me !

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 See, Think, Write All Right Reserved